You and Me Together Forever

Vintage Chic Home Spa

Posted on: August 16, 2009

Rela Keliling Indonesia Demi Temukan Ramuan Terbaik

170309-M57-foto ficer-Rela Keliling Indonesia Demi Temukan Ramuan Terbaik 1_resizeKetika masuk ke dalam ruangannya, kita akan disambut oleh suasana yang sangat tradisional. Kita akan merasakan suasana seperti di Pulau Bali. Instrumen-instrumen gamelan bernuansa Bali juga akan mengiringi langkah-langkah kita ketika memasuki setapak demi setapak bangunan ini.

Ya, itulah Vintage Chic Home Spa. Rumah spa yang terletak di Jalan Raden Patah no 6 tersebut memang bernuansa Bali. Katarina Hapsari, pemilik rumah spa tersebut memang mengaku ingin mengangkat kebudayaaan Indonesia dalam usaha yang dibangunnya tersebut.

“Saya sangat cinta Indonesia. Melalui rumah spa ini, saya ingin menghadirkan suasana tradisional Indonesia. Saya mengambil Bali dalam tema bangunan dan tata ruang  di rumah spa ini,”ujar Katarina Hapsari atau yang kerap dipanggil Sari itu.

Sari juga mengatakan, kecintaannya dengan Indonesia juga diwujudkannya dengan membuat sendiri ramuan dalam rumah spa tersebut.

“Saya memang memiliki konsep untuk mengangkat kebudayaan Indonesia. Oleh karena itu, ramuan-ramuan yang ada di rumah spa ini semuanya berasal dari bahan-bahan tradisional yang berasal dari seluruh Indonesia,”ujar Sari yang merupakan lulusan jurusan arsitektur dari Michigan ini.

Sari juga mengakui, Vintage Chic Home Spa merupakan rumah spa yang didirikannya sejak tahun 2004 tersebut ingin memperkenalkan bahan-bahan alami yang berasal dari Indonesia seperti jahe, cengkeh, frangipani, dan melati, khususnya pada para pelanggan rumah spa tersebut. Kebanyakan pelanggan Vintage Chic Home Spa merupakan orang-orang yang berasal dari luar negeri seperti Malaysia, Singapura, dan Amerika Serikat.

Untuk memberikan pelayanan yang terbaik, Sari mengakui bahwa ramuan-ramuan yang digunakan dalam Vintage Chic Home Spa merupakan ramuan yang alami yang sengaja ia buat sendiri.

“Saya meramu sendiri ramuan yang digunakan di sini, seperti lulur atau aromatherapy. Semua itu saya teliti sendiri dan saya coba satu persatu. Dengan begitu saya bisa mengetahui mana bahan yang bagus untuk digunakan dan mana yang tidak,”ujar Sari.

Sari menemukan ramuan-ramuan tersebut melalui perjalanannya keliling Indonesia. Ia memang sengaja mengambil bahan alami sebagai ramuan pada rumah spa yang dimilikinya tersebut tanpa campuran bahan kimia sedikit pun. Sari juga mengaku mengajari sendiri terapis-terapis yang ia pekerjakan di rumah spa miliknya tersebut. Keterampilan perawatan tubuhnya itu ia peroleh sewaktu ia kuliah di Michigan dan kursus di India.

“Saya menyesuaikan ramuan tersebut dengan di mana tempat spa saya berada. Seperti halnya di Bandung yang memang udaranya dingin, saya sengaja memperkenalkan ramuan yang mengandung unsur jahe untuk menghangatkan badan,”ujar Sari yang juga pernah meraih penghargaan Indonesian Golden award 2007 sebagai Best Entrepreneur tersebut.170309-M57-foto ficer-Rela Keliling Indonesia Demi Temukan Ramuan Terbaik 2_resize

Di rumah spa tersebut, pelanggan bisa merasakan suasana yang sangat tradisional seperti di Bali. Pelanggan bisa merasakan berbagai pelayanan seperti lulur, massage, facial, terapi lilin telinga, hingga fire therapy yang menggunakan media api. Salah satu perawatan unggulan di rumah spa ini adalah Raja/Ratu Royal Treatment.

“Raja/Ratu Royal Treatment merupakan salah satu pelayanan yang khas dan disukai banyak pelanggan. Terapi ini bisa diberikan untuk pria atau wanita,”ujar Ni Wayan Widia Dara Yuni, salah satu terapis di Vintage Chic Home Spa tersebut.

Sari berharap, dengan usaha rumah spa yang ia bangun tersebut, ia bisa memperkenalkan bahan-bahan alami Indonesia.

“Indonesia itu kaya akan bahan-bahan yang bisa digunakan, sekarang tinggal bagaimana kita menerapkannya. Dengan ramuan spa yang saya buat sendiri, saya ingin para pelanggan saya, khusunya yang berasal dari luar negeri bisa tahu betapa kayanya alam Indonesia,”ujar Sari.(DEWI RATNASARI)

Tags: ,

Leave a Reply

