You and Me Together Forever

Percantik Diri dengan Totok Wajah

Posted on: August 16, 2009

240209-M57-foto ficer-percantik diri dengan totok wajah_resizeKecantikan adalah salah satu modal perempuan untuk tampil percaya diri. Salah satu bagian yang turut mendukung kecantikan seorang perempuan adalah wajah. Berbagai cara dilakukan perempuan untuk memeroleh wajah yang sehat dan cantik. Salah satu alternatif baru yang dipilih perempuan adalah totok wajah.

Totok wajah atau yang lebih dikenal dengan totok aura wajah berguna selain untuk memancarkan aura seseorang tetapi juga untuk melancarkan peredaran darah baik di bagian wajah atau di seluruh tubuh.

“Dengan peredaran darah yang normal, manusia akan kembali normal. Artinya dengan ditotok berarti semua organ tubuh akan difungsikan kembali,”ujar Dindin, pemilik salah satu tempat totok wajah yang berlokasi di Jalan Batik Kumeli 25, Bandung ini.

Melalui totok wajah, bisa diketahui keluhan-keluhan atau penyakit-penyakit apa saja yang ada dalam diri seseorang sehingga bisa diobati atau ditanggulangi penyakit-penyakit tersebut. Totok wajah juga bisa menghilangkan kerutan-kerutan dan keriput di wajah bagi mereka yang sudah tua. Selain itu, totok wajah juga berguna bagi mereka yang akan melangsungkan pernikahan.

“Totok wajah ini juga bisa dilakukan bagi mereka yang akan menikah. Hal ini dilakukan untuk bisa terpancar aura positif saat menikah,”tambah Dindin.

Jika dilihat, totok wajah ini dilakukan dengan sangat sepele. Seseorang hanya dipijit pada bagian kelopak mata dan pipinya. Di situlah letak syaraf-syaraf yang terhubung dengan organ-organ lain seperti organ pencernaan, jantung, ginjal, dan lain sebagainya. Namun, tidak sembarang orang bisa dan boleh melakukan totok wajah tersebut.

“Untuk menotok, khususnya menotok muka harus melalui proses belajar. Orang harus tahu syaraf-syaraf mana yang bisa ditotok,”ujar Elly Rohaeti, salah satu terapis totok wajah.

Elly mengaku dirinya butuh waktu tiga bulan untuk belajar menotok dan tahu syaraf-syaraf yang menghubungkan bagian-bagian tubuh tertentu setelah berkali-kali melakukan penotokkan terhadap beberapa orang.

“Saya perlu waktu yang lama untuk hafal anatomi tubuh manusia,”ujar perempuan yang mulai belajar totok sejak tahun 1991 itu.

Selain ditotok, Elly juga mengolesi wajah pasiennya dengan krim wajah dan masker muka. Hal ini dilakukan agar wajah menjadi segar kembali dan kencang setelah ditotok.

Dindin, yang juga suami Elly mengaku, dirinya dan Elly membuat sendiri krim wajah yang dilakukan untuk totok.

“Krim itu terbuat dari sararang kawung dan bengkuang. Tidak ada pengawet di dalamnya dan tidak tahan lama sehingga tidak ada campuran bahan kimia dan benar-benar alami,”ujar Dindin.

Efek totok wajah ini juga dirasakan betul oleh Putri, salah satu pelanggan totok wajah di tempat Dindin. Putri menjadi segar dan jarang pusing sejak dirinya sering ditotok.

“Pertamanya memang sakit tapi efeknya sangat terasa. Aku jadi jarang pusing dan migrain. Selain itu, totok ini juga bisa mengurangi minus mataku,”ujar Putri yang mengaku sudah empat kali ditotok oleh Elly.

Dunia kecantikan kini memang telah berkembang pesat. Banyak langkah yang bisa dilakukan agar membuat wanita tampak cantik dan awet muda. Totok wajah adalah salah satunya. Jika Anda penasaran, sesekali Anda bisa mencobanya. (DEWI RATNASARI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: