You and Me Together Forever

Fashion Show Baju Muslim Anak

Posted on: August 16, 2009

Lenggak-Lenggok di Catwalk, Tak Kalah dengan Model Profesional

270309-M57-foto ficer-Fashion Show Baju Muslim 1_resizeLenggak-lenggok adu keluwesan dalam memamerkan pakaian tak hanya bisa dilakukan model professional. Di ajang ini, anak-anak pun bisa menunjukkan bahwa mereka juga tak kalah dengan para model professional.

Hal itulah yang dilakukan delapan belas anak-anak yang berasal dari berbagai sekolah Taman kanak-kanak (TK) dalam acara Lomba Fashion Show Busana Muslim dalam rangka Pekan Raya Maulid Nabi Muhammad saw yang dilaksanakan di Bandung E-Tronik Mall pada Jumat (27/3).

Dalam acara ini, para peserta yang berusia antara lima hingga tujuh tahun tersebut berlenggak-lenggok di atas panggung yang berfungsi sebagai catwalk layaknya seorang model professional. Anak-anak tersebut bergaya dengan menggunakan baju baju muslim.

Menurut Tatiek Heny Soepriyatni, Ketua Pelaksana acara tersebut, fashion show itu selain dalam rangka merayakan Maulid Nabi Muhammad saw 1430 Hijriah juga untuk menstimulasi anak-anak tersebut agar percaya diri.

“Melalui acara fashion show ini, kami ingin anak-anak tumbuh rasa percaya diri dan keberaniannya di depan umum,”ujar Tatiek.

Lomba yang memang diadakan untuk umum tersebut diikuti delapan belas peserta yang berasal dari Kota Bandung, Kabupaten Bandung, dan Kabupaten Bandung Barat.

Tatiek menambahkan, panitia memang sengaja mengambil tema baju muslim dalam lomba fashion show kali ini dengan tujuan untuk mengarahkan anak-anak pada berpakaian yang rapi dan benar.270309-M57-foto ficer-Fashion Show Baju Muslim 2_resize270309-M57-foto ficer-Fashion Show Baju Muslim 3_resize

“Acara ini juga merupakan bentuk arahan kami pada cara berpakaian anak-anak sejak usia dini karena kami prihatin dengan gaya berpakaian dan tren fashion zaman sekarang,”ujar Tatiek.

Tatiek juga menambahkan, acara tersebut secara tidak langsung juga mengarahkan anak-anak pada akhlak yang baik, khususnya akhlak dalam berpakaian.

Semua peserta yang ada, baik itu laki-laki atau pun menampilkan gayanya masing-masing. Semua baju yang ditampilkan adalah milik pribadi yang kebanyakan didesain khusus dan dimodifikasi sehingga cap baju muslim sebagai busana yang dinilai banyak orang kurang modis pun menjadi pudar.

Tatiek menambahkan, antusiasme peserta yang mengikuti lomba tersevut pun sangat besar. Ditambah mekanisme pendaftaran melalui sms mempermudah peserta untuk mengikuti lomba fashion show tersebut.

Dalam lomba itu, panitia mengambil juara satu, dua, dan tiga. Kriteria penilaiannya adalah kerapihan, keluwesan, kepercayaan diri, dan kesesuaian dalam berpakaian. Sementara itu, peserta yang lolos sebagai juara satu dalam lomba tersebut adalah Puri yang berasal dari Banjaran.

Selain mengadakan acara lomba fashion show baju muslim anak-anak, Pekan Raya Maulid Nabi yang diselenggarakan dari Minggu (22/3) hingga Minggu (29/2) tersebut juga mengadakan acara lainnya seperti lomba puzzle, bedah buku, bazaar, dan puncaknya adalah dzikir bersama Ustadz Arifin Ilham yang akan diselenggarakan pada Minggu (29/3).(DEWI RATNASARI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: