You and Me Together Forever

Pembawa Misi Kebudayaan ke Berbagai Negara

Posted on: August 15, 2009

Apriliyanti

040309-M57-foto bentang-apriliyanti_resizeBagi Apriliyanti atau yang kerap disapa April, tak pernah terbayangkan oleh dirinya untuk berkunjung di beberapa negara di belahan dunia ini hanya dengan bermodalkan menari. Mojang kelahiran Bandung, 12 April 1986 itu telah mampir ke beberapa negara seperti Jepang, Korea, Polandia, Malaysia, dan Belanda bersama tim misi kebudayaan dari Universitas Padjadjaran (Unpad).

Gadis yang mahir menarikan Tari Jaipong dan beberapa tarian Nusantara lainnya seperti Tari Tor-Tor dan Tari Piring itu kini juga sedang sibuk untuk roadshow ke 25 kota di Jawa Barat guna ikut dalam pagelaran seni dalam rangka sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2009. April juga bergabung dengan beberapa sanggar tari seperti Sanggar Sekar Panggung dan Yayasan Vidya Iswara. Ia juga pernah menyabet beberapa gelar kejuaraan tari, di antaranya Juara I Jaipongan tingkat Dewasa se-Bandung Raya pada tahun 2002.

Bagi gadis yang sudah mulai menari sejak di bangku sekolah dasar (SD) itu merasa menari telah menjadi bagian dari hidupnya. “Dengan menari, aku jadi tambah pengalaman, bisa tahu negara orang lain, dan banyak menjalin pertemanan dengan banyak orang,”ujar gadis yang rencananya akan pergi ke Iran pada bulan Agustus guna membawa misi kebudayaan itu.(DEWI RATNASARI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: