You and Me Together Forever

Peduli Sosial dan Pendidikan

Posted on: August 15, 2009

Rininta Meyftanoria

140309-M57-foto bentang-Rininta Meyftanoria_resizeBagi Rininta Meyftanoria atau yang kerap dipanggil Ririn, dunia sosial dan pendidikan memberikan daya tarik tersendiri baginya. Tak heran jika gadis kelahiran Jakarta, 18 Mei 1984 tersebut menyenangi kedua dunia tersebut dan mengikuti berbagai kegiatan yang berhubungan dengan bidang sosial dan pendidikan. Hal ini terbukti dengan berbagai kegiatan yang sedang digelutinya sekarang salah satunya adalah terlibat dalam pengerjaan proyek bimbingan belajar PT Cnooc di Kepulauan Seribu.

Gadis yang pernah meraih gelar Mpok Fotogenic 2006 dalam acara Abang-Mpok Depok 2006 itu merasa bahwa dunia pendidikan dan sosial memberinya banyak pengalaman. Ia bisa mempelajari dan mendapatkan banyak hal di dalamnya. “Aku juga bisa menerapkan ilmu-ilmu yang selama ini pernah aku raih di bangku kuliah,”ujar gadis yang kini menempuh pendidikan Pascasarjana Profesi Klinis Anak Universitas Indonesia itu.

Gadis yang pernah menjadi volunteer UNICEF ini punya cita-cita mulia. Ia ingin membangun tempat tinggal bagi orang-orang yang membutuhkan dan mengaplikasikan ilmu yang telah ia peroleh pada masyarakat kalangan menengah ke bawah. “Selama ini aku merasa belum bisa mengaplikasikan seluruh ilmu yang aku punya dan aku masih harus melihat ilmu-ilmu tersebut secara holistik dari berbagai sudut pandang,”ujar alumni Fakultas Psikologi dari Universitas Padjadjaran tersebut. (DEWI RATNASARI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: