You and Me Together Forever

Langsingkan Tubuh dengan Cara Modern dan Alami

Posted on: August 15, 2009

Memiliki tubuh yang langsing dan ideal merupakan impian semua orang, khususnya wanita. Berbagai cara bisa dilakukan mulai dari yang alami sampai cara yang modern di antaranya adalah akupuntur dan totok kurus.

090309-M57-ficer-foto akupuntur 1_resizeAkupuntur adalah salah satu cara modern yang bisa dilakukan seseorang untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Menurut dr Boni Ariani, CIBTAC, ahli kecantikan kulit dan akupuntur khusus wanita, akupuntur merupakan sistem penetrasi dengan jarum yang cara kerjanya merangsang pembakaran lemak pada kedalaman tertentu.

“Cara kerjanya dengan stimulasi getaran untuk pembakaran pada otot paseo sehingga lemak bisa hancur,”ujar Boni.

Ada beberapa titik yang biasanya ditusuk menggunakan jarum seperti abdomen (perut), kaki, atau betis.

“Semuanya tergantung lemak bagian mana yang ingin dihancurkan,”ujar Boni.

Boni juga menambahkan, pada dasarnya metode akupuntur tersebut memiliki sistem kerja yang membuat lemak menjadi energi. Selain itu, banyaknya jarum yang ditusukkan pun tergantung pada kondisi pasiennya.

“Biasanya jarum yang ditusukkan antara 20-80 jarum. Namun, kita juga harus melihat kondisi pasiennya, apakah mereka memiliki riwayat penyakit tertentu seperti hipertensi atau memiliki riwayat gula darah yang tinggi,”ujar Boni yang juga berpraktik sebagai dokter akupuntur di Jalan Aceh 75, Bandung tersebut.

Cara melangsingkan tubuh seperti ini memang ditempuh banyak orang. Cara kerjanya hanya jarum ditusuk pada bagian-bagian tertentu yang dianggap sebagai pusat lemak kemudian diberi getaran selama 15-30 menit. Setelah itu dibalut dengan kain tertentu selama 15 menit untuk mempercepat proses pembakaran lemak.

Namun, Boni menambahkan, untuk mendapatkan tubuh yang ideal, seseorang juga tidak boleh terlalu mengandalkan akupuntur. Akupuntur juga harus disertai dengan olahraga dan pengurangan porsi makan secara bertahap.090309-M57-Ficer-foto akupuntur 2_resize

Boni mengatakan, akupuntur tersebut bisa dilakukan pada orang-orang antara umur 20 hingga 60 tahun.

“Saya tidak menyarankan akupuntur untuk usia di bawah 20 tahun karena masih dalam tahap pertumbuhan dan untuk usia di atas 60 tahun juga harus dicek terlebih dahulu kondisi kesehatannya,”ujar Boni.

Selain cara modern melalui akupuntur, ada juga cara melangsingkan tubuh dengan cara alami yaitu totok kurus. Totok kurus atau yang biasa disebut cubit kurus ini jika dilihat merupakan hal yang sepele. Orang hanya dicubit pada beberapa bagian tubuh tertentu.

Menurut Elly Rohaeti, salah satu terapis cubit kurus yang berpraktik di Jalan Batik Kumeli 25, Bandung, cubit kurus dilakukan semata-mata tidak hanya untuk melangsingkan tubuh.

“Pada dasarnya totok kurus ini dilakukan untuk mengembalikan tubuh ke fungsi semula,”ujar Eli.

Eli juga menambahkan, untuk mengendalikan nafsu makan, ada beberapa syaraf khusus yang ditotok.

“Syaraf yang ditotok biasanya di belakang kuping. Di situlah terletak syaraf yang mengendalikan nafsu makan,”ujar Eli.

Selain ditotok. Eli yang juga dibantu Dindin, suaminya juga memberikan teh dan beberapa obat yang memang diramu menggunakan ramuan tradisional.

“Jika hanya ditotok tanpa disertai obat dan teh, kemungkinan turunnya berat badan sangat kecil dan lama,”ujar Dindin yang juga meramu teh dan obat.

Dindin menambahkan, teh dan obat yang diberikan pada para pasien semuanya dibuat dari bahan yang alami. Teh tersebut terdiri dari kemuning, daun sembung, jati Belanda, senamaki dan antanan. Sementara obat yang diberikan memiliki ramuan yang hampir sama dengan teh namun diberi tambahan kunyit dan kulabet.

“Kulabet ini berkhasiat untuk menghilangkan stroke dan menetralisir lemak atau kolesterol,”ujar Dindin.

Dindin menambahkan, untuk mendapatkan tubuh yang ideal, pasien tidak perlu diet makanan.

“Kuncinya cuma empat hal yaitu mengurangi makanan atau minuman yang mengandung es, soda, pedas, dan cuka,”ujar Dindin.

Totok kurus ini juga aman dilakukan pada orang-orang mulai usia 10 tahun dan orang-orang yang memiliki penyakit tertentu seperti kolesterol, jantung, atau darah tinggi.

Begitu banyak metode pelangsingan tubuh. Mulai dari yang modern hingga yang menggunakan bahan alami. Sekarang, tinggal terserah Anda ingin mencoba yang mana. (DEWI RATNASARI)

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: