You and Me Together Forever

Ingin Kuasai Banyak Bahasa

Posted on: August 15, 2009

Carolina Carla Casandra

010409-M57-foto Bentang-Carolina Carla Casandra_resizeMenguasai banyak bahasa beberapa negara memang suatu nilai tambah tersendiri khususnya bagi mereka yang ingin bekerja atau mencari pengalaman di dunia internasional. Hal inilah yang disadari betul oleh Carolina Carla Casandra atau yang kerap disapa Carla. Gadis yang saat ini masih duduk di bangku kuliah Jurusan Hubungan Internasional (HI) Universitas Parahyangan (Unpar) tersebut saat ini menguasai tiga bahasa asing yaitu Bahasa Mandarin, Perancis, dan Inggris.

Gadis yang ditemui di sela-sela kesibukannya menjadi Humas dalam acara Parahyangan Model United Nations tersebut bercita-cita ingin menguasai beberapa bahasa asing lagi. Namun, kali ini dirinya memilih ingin memperdalam tiga bahasa yang sedang ditekuninya itu. Menurut gadis kelahiran Bandung, 24 Juni 1989 tersebut, menguasai beberapa bahasa membuatnya memiliki keuntungan yang banyak. “Aku jadi tahu juga banyak budaya negara lain dan jadi orang yang open minded,”ujar  gadis yang juga pernah menjadi Juara III Story Telling di STBA Bandung pada tahun 2006 tersebut.

Gadis yang juga bergabung dengan International Relations English Club (IREC) Unpar tersebut juga memandang dengan menguasai bahasa asing, seseorang tidak mudah untuk direndahkan orang lain. “Ini juga menjadi nilai plus tersendiri dan bisa mengangkat bangsa kita agar tidak mudah diremehkan oleh bangsa lain,”ujar gadis yang juga tergabung dalam Choir Santo Gabriel Bandung. (DEWI RATNASARI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: