You and Me Together Forever

Dimulai dari Hobi

Posted on: August 15, 2009

Yurike Wijaya

200209-M57-foto bentang_resizeMelukis adalah salah satu media untuk mengekspresikan diri. Hal inilah yang menjadikan Yurike Wijaya atau yang akrab dipanggil Ike menyenangi dunia melukis. Mahasiswa Jurusan Seni Murni Universitas Maranatha ini mengaku jatuh cinta pada dunia lukis sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) melalui pelajaran menggambar.

Gadis kelahiran Bandung, 8 Januari 1987 ini kini mulai aktif dalam berbagai pameran lukisan. Ia sudah mulai ikut dalam berbagai kepanitiaan pameran lukisan. Salah satunya adalah menjadi panitia pameran lukisan Sikap Warna, yang diselenggarakan di Galeri Maranatha, Universitas Maranatha.

Anak kedua dari dua bersaudara ini mengaku mengidolakan Affandi sebagai pelukis favoritnya. “Affandi adalah salah satu pelukis yang goresan tangannya unik,”ujar Ike. Sejak Ike menyukai dunia lukis, dirinya mengaku mendapatkan berbagai pengalaman dan memiliki media untuk mengekspresikan diri. Saat ditanya tema seperti apa yang ia sukai saat melukis, ia hanya menjawab “Saya senang melukis tentang kepribadian diri sendiri. Menurut saya itu unik.” (DEWI RATNASARI)

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: