You and Me Together Forever

Cin(t)a The Movie: Thru My Perspective

Posted on: August 15, 2009

original post : http://hildatobing.com/2009/04/23/cinta-the-movie-thru-my-perspective/

Tuhan mencintai Cina dan Annisa, tapi Cina dan Annisa tidak dapat saling mencintai karena mereka menyebut Tuhan dengan nama yang berbeda.”

cina dan annisa ga bisa saling mencintai karena mereka menyebut Tuhan dengan nama yg berbeda.. oh ini bener-bener ga sejalan dengan keyakinan gw. masalahnya bukan terletak pada dengan nama yg mana mereka memanggil Tuhan mereka. dari kalimat di atas sih gw nangkepnya, jadi Tuhan mereka itu sebenernya sama, cuma punya banyak nama. i’m sorry, tapi Tuhan yg gw sembah memang berbeda dengan Tuhan yg disembah agama atau kepercayaan lain. Allah yang gw sembah adalah Allah Tritunggal, Bapa, Anak, dan Roh Kudus. apakah agama lain mempercayai Tuhan yg sama dengan gw? ga dong. dan sekali lagi, ini bukan masalah perbedaan representasi (nama) Tuhan aja, Tuhan yg gw sembah memang berbeda.

kalau Tuhan yang disembah setiap agama adalah sama, lalu kenapa Tuhan memiliki cerita yang berbeda-beda? apakah Tuhan berbohong? jelas tidak. dan kalau Tuhan yang gw sembah sama dengan yg dimiliki agama lain, lalu maukah kalian mengakui Yesus Kristus yang disalibkan itu sebagai Tuhan? ga kan? kalian maunya menyembah Tuhan kalian sendiri kan? lalu kalo memang Tuhan kita sama, masa kalian cuma mau percaya Tuhan dengan deskripsi yang ada di agama kalian? itu namanya mempercayai Tuhan secara parsial dong?

jadi yah, intinya emang Tuhan yg gw sembah bukan Tuhan yg agama lain sembah. itu yg gw pegang dan percaya. dan kalo ada yg mau mendebat ini, maaf, gw keras kepala. dan seperti di postingan yg lalu (udah lama banget), gw ga peduli orang mo ngomong apa kek tentang kepercayaan gw ini terhadap Tuhan gw.

Kenapa Tuhan menciptakan eloe berbeda-beda bila Tuhan harus disembah harus dengan satu cara? Makanya Allah menciptakan Cinta, supaya yang berbeda-beda bisa tetap satu.

bagi yang orang Kristen nih, tidakkah anda membaca Alkitab? tidak tahukah anda apa yg tertulis dengan jelas disana tentang hal di atas? oh you should read then. dan lagi, Allah menciptakan cinta bukan untuk tujuan itu. lagipula, konteks berbeda disini maksudnya apa nih? gender? ya iyalah. culture? tingkat pendidikan? warna kulit? kebangsaan? that’s okay. TAPI TIDAK DENGAN KEPERCAYAAN. bagaimana dua orang bisa bersatu ketika bahkan mereka ga sepakat dengan apa yg mereka percayai? udah gitu, sebenernya lo juga bukan asal liat orang dengan kepercayaan yg sama untuk lo jadikan pasangan hidup lo. yg harus lo cari tau adalah, APAKAH TUHAN MENGHENDAKI DIA MENJADI PASANGAN HIDUP LO. itu aja blom beres dilakukan kan?? atau kalo mungkin ada yg sudah merasa melakukannya, dari mana lo tau kalo jawaban yg lo peroleh berasal dari Tuhan? sudahkah lo mengenal Tuhan dengan baik??

Leave a Reply

