You and Me Together Forever

Cinta Mati Film Indie

Posted on: August 15, 2009

Gita Galantari

020309-M57-Foto Bentang-Gita Galantari-Cinta Mati Film Indie_resizeBerjuang di jalur film independen (film indie) memiliki kenikmatan tersendiri. Hal itulah yang dirasakan Gita Galantari, mahasiswa Jurusan Hubungan Masyarakat, Fakultas Ilmu Komunikasi (FIKOM), Universitas Padjadjaran (UNPAD) itu mengaku mulai menyenangi film indie sejak dirinya duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) dengan membuat film kenangan untuk sekolahnya.

Kiprahnya dalam film indie mulai berkembang sejak dirinya duduk di bangku kuliah. Apalagi sejak dirinya bergabung dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Cinematography Club (CC) FIKOM UNPAD. Beberapa judul film telah berhasil ia garap, di antaranya Ice Cone, Gancu Production, Jam Pasir, dan Sekali Lagi. Dalam film-film tersebut, dirinya menduduki beberapa jabatan, di antaranya sebagai art director dan line producer. Anak pertama dari tiga bersaudara itu juga baru saja menjadi pemain dalam film indie yang berjudul 12 Pas.

Gadis kelahiran Cirebon, 17 April 1988 ini mengaku sangat senang bisa membuat film indie. “Selain bisa mengeksplorasi sense of art, aku juga mendapat banyak pengalaman,”ujar gadis yang kini menjadi Ketua CC Fikom Unpad itu. Gita juga menambahkan, apa yang didapatnya dari membuat film indie telah mengubah pribadinya. “Aku jadi bisa bekerja dalam suatu tim dan lebih bisa mengatur emosiku,”ujar gadis yang juga pernah menyabet Juara Harapan VII dalam kejuaraan bowling Walikota Cup di Cirebon pada tahun 2007. (DEWI RATNASARI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: