You and Me Together Forever

Bangga Bisa Mandiri di Usia Dini

Posted on: August 15, 2009

Erna Muchtar

160309-M57-foto bentang-Erna muchtar_resizeHidup mandiri adalah impian dan cita-cita setiap orang. Itu pula yang juga menjadi impian Erna Muchtar atau yang kerap disapa Erna. Gadis kelahiran Bandung, 12 Juni 1984 tersebut mengaku bangga bisa membiayai hidup dan kuliahnya sendiri. Erna mengaku mulai bekerja freelance sejak dirinya lulus dari bangku sekolah menengah atas (SMA) pada tahun 2003.

Gadis yang kini masih berkuliah di Jurusan Hubungan Masyarakat Universitas Pasundan tersebut mengaku tidak risih dengan berbagai pekerjaan yang ia tekuni selama ini. Erna mengaku pernah menjadi customer service untuk sebuah provider seluler. Dirinya juga bergabung di beberapa event organizer untuk menjadi sales promotion girl (SPG) berbagai produk seperti rokok atau minuman ringan. Kini, pekerjaan sebagai SPG itulah yang sering dijalaninya.

Erna mengaku tidak risih menjalani profesi sebagai SPG. Ia justru bangga dengan pekerjaan ini karena ia bisa hidup mandiri tanpa harus bergantung pada orang tua lagi. Gadis cantik itu juga tidak menghiraukan cap negatif orang pada pekerjaannya sebagai SPG. “Aku sih cuek aja dengan omongan orang. Kalau ada yang iseng juga aku cuekin,”ujar Erna. Kini Erna bangga dengan kemandirian yang telah ia raih. “Dengan bekerja, aku bisa lebih sabar dan belajar mengatur uang untuk membeli kebutuhan sendiri,”ujarnya. (DEWI RATNASARI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: