You and Me Together Forever

Asah Mental dengan Jadi Backpacker

Posted on: August 15, 2009

Ilma Dityaningrum

090309-M57-bentang-foto-Ilma Dityaningrum_resizeSiapa bilang backpacker harus selalu laki-laki? Bagi Ilma Dityaningrum atau yang kerap dipanggil Ilma, menjadi seorang backpacker cewek merupakan kegiatan yang menantang. Mojang kelahiran Bandung, 10 Desember 1987 itu mengaku sangat senang bisa berpetualang dan mengunjungi beberapa kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Solo, Bali, Malang, dan Dieng dalam perjalanan backpacking-nya.

“Ternyata sebagai cewek aku juga mampu untuk jadi backpacker lho,”ujar gadis yang saat ini masih kuliah di Jurusan Antropologi, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Padjadjaran (UNPAD). Selain menjadi backpacker, Ilma juga senang melakukan kegiatan sosial. Hal ini dibuktikan dengan pengalamannya sebagai relawan di Yayasan Ekamitra Nusantara yang bergerak di bidang pengadaan air bersih dan pemberdayaan masyarakat dan menjadi pengajar sukarela anak-anak jalanan di Garuda, Jakarta Timur.

Creator grup Backpacker Indonesia tersebut mengaku mendapatkan banyak pengalaman setelah menjadi backpacker. “Aku jadi terlatih mentalnya untuk tidak sering mengeluh. Selain itu, aku juga tahu banyak tempat yang sebelumnya belum pernah aku tahu atau belum pernah aku kunjungi,”ujar gadis yang baru saja mengikuti Ekspedisi Malang Kucecwara ke Bromo dan Malang bersama Backpacker Indonesia itu.(DEWI RATNASARI)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: