You and Me Together Forever

IAN’S REPORT

Posted on: July 31, 2009

De NeU ConCePt To InFoRm A NeWs

Media massa semakin hari terus berkembang sesuai dengan zaman yang ada. Sebuah konsep baru dari penyampaian berita telah lahir. Berita tidak hanya disampaikan melalui media massa seperti koran, radio atau majalah. Kini, sebuah distro bernama Ian’s Report hadir dengan mengusung konsep Media. Pada awalnya Ian’s Report, sebuah Clothing yang didirikan pada akhir 2006, tepatnya 31 Desember 2006 dengan menyuguhkan konsep sebuah baru dalam bisnis ini. Dari sebuah clothing, kemudian Ian’s Report berkembang menjadi distro dengan masuknya beberapa merk lain. Sebut saja merk Indigo, Candy, dan Oro dapat kita temui di distro ini.

ianIan’s Report pertama kali didirikan di FORMEN Jalan Riau No 36 Bandung. Kemudian pada Februari 2007, “membuka
cabang” di Victoria Jalan Dago No 111 Bandung. Tidak sampai sebulan kemudian, pada awal Maret 2007 dibuka pula Ian’s Report yang ketiga di Jeans++ Jalan Cisangkuy No 68 Bandung. Pada awal berdirinya, Ian’s Report hanya ditujukan untuk kaum adam saja. Namun, semakin ke sini dengan masuknya beberapa merk lain, barang-barang Ian’s Report dapat pula dinikmati kaum hawa. Mulai dari accesoris hingga kaos, celana pendek, sweater dan tas untuk para cewek dapat ditemui di sini.

Desain-desain Ian’s Report sangat berbeda dengan distro-distro lain. Dengan konsep Media-nya itu, desain-desain Ian’s
Report khususnya untuk kaos, kebanyakan berhubungan dengan berita-berita yang tengah hangat, seperti banjir, perang dan lain sebagainya. Tidak terbatas itu saja, Ian’s Report juga mulai mengangkat berita yang bersifat umum dan universal seperti isu AIDS dan Global Warming. Ada pula kaos-kaos berdesain quote-quote mengenai dunia jurnalistik yang keren-keren.

Ian’s Report tidak hanya menjual kaos, tas, jaket ataupun accesoris lain seperti kebanyakan distro-dsitro lainnya. ian2Di sini,
kita juga bisa menemukan kamera Lomo yang juga dijual. Barang-barang yang ada di sini juga tidak sebatas produksi dalam negeri saja, ada pula yang import dari Malaysia dan Australia. Kisaran harga di distro ini mulai dari 39 ribu hingga 250 ribu untuk barang-barang dalam negeri. Tetapi untuk barang import harga barang-barangnya mencapai 1,6 juta.

Sebagai sebuah distro yang terbilang baru ini, Ian’s Report mendapat sabutan yang sangat baik dari masyarakat. Walau ada beberapa yang membicarakan bahwa desain-desain Ian’s Report dianggap menjual kesusahan orang. Padahal maksud dari konsep yang ditawarkan Ian’s Report adalah agar masyarakat dapat lebih concern dengan isu-isu tersebut.
So, buat kamu yang pengen gaya sambil menginformasikan berita-berita yang ada, buruan ke Ian’s Report!
(Widi Kusuma)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: